Selasa, 28 Juli 2015

18.03 - 1 comment

Manfaat Buah dan Kulit Manggis

     
        Manggis, buah yang begitu segar dan manis, pasti sangat menggoda setiap orang yang melihatnya, tidak hanya rasanya yang nikmat, tetapi buah ini juga memiliki manfaat dan kandungan gizi yang ternyata bagus sekali untuk nutrisi tubuh, langsung saja kita simak artikel berikut.
 
ini dia sebagian manfaat serta faedah yang ada didalam buah manggis.

Memiliki kandungan senyawa xanthone
Kulit buah manggis memiliki kandungan zat antioksidan yang bisa melawan radikal bebas, yaitu xanthone. Sebagian penelitian tunjukkan, senyawa ini mempunyai karakter sebagai antidiabetes, antikanker, anti peradangan, antibakteri, antifungi, antiplasmodial, serta menambah kekebalan tubuh.

Menghalangi penuaan
Menurut penelitian lain, zat antioksidan alami yang terdapat didalam buah manggis juga dapat menghalangi sistem penuaan pada tubuh. Zat ini dapat senantiasa melakukan perbaikan jaringan sel tubuh, hingga anda dapat awet muda.

Anti kanker
Tak hanya sebagai anti oksidan, manfaat xanthone juga sebagai anti kanker. Ekstrak kulit manggis berbentuk antiproliferasi untuk menghalangi perkembangan sel kanker, disamping itu ekstrak kulit manggis juga berbentuk apoptosis penghancur sel kanker.

Menyehatkan mata, kulit serta rambut
Menurut hasil penelitian oleh ahli nutrisi dari amerika, buah manggis bisa menolong bikin kulit, mata, gigi, gusi serta rambut lebih sehat.

Menambah stamina serta tenaga
Manggis juga mempunyai peran mutlak didalam penyerapan serta metabolisme protein serta karbohidrat hingga menolong saat menjaga stamina tubuh.

Nah, sesudah anda telah cukup senang nikmati buah manggis, janganlah buru-buru untuk buang kulitnya. Karena, kulit manggis tersebut yang mempunyai beragam zat penyembuh. Kita dapat bikin seduhan kulit manggis sendiri, walau terasa agak pahit.
Langkahnya mudah, bersihkan bersih kulit buah, lantas potong kulit 2 butir buah. setelah itu potongan tersebut direbus didalam 4 gelas air, hingga tersisa 2 gelas. Air rebusan tersaring tersebut yang diminum dengan teratur 2-3 kali 1 hari. mudah kan ?
Namun menurut beberapa ahli, didalam bukunya gempur 41 penyakit dengan buah manggis, kita mesti terus waspada dikarenakan kulit buah manggis memiliki kandungan kandungan resin, tanin, serat kasar, serta komponen yang lain yang enggak bisa dicerna tubuh pada kandungan tinggi.

Terima kasih telah berkunjung, semoga artikel tentang buah manis nan menggoda ini yang ternyata memiliki banyak kandungan bisa bermanfaat bagi anda.


1 komentar:

Cara Mudah Mendapatkan Uang Tambahan Dari Agen S1288Poker Game Online
Di Sini Kami Agen S1288Poker Memberikan Modal Bonus Freechip Sebesar 10.000idr

HUBUNGI KAMI:
livechat: www,s1288poker,com
pin BB: 7AC8D76B ( New )

Posting Komentar